Cara Baca Artikel Secara Offline

Posted: Desember 2, 2012 in Tips & Trik Android

image

Kebutuhan membaca artikel atau halaman web secara offline memang tetap diperlukan. Paling tidak untuk mengingat atau mengarsip apa yang pernah dibaca.

Biasanya pada kebanyakan browser memiliki cara untuk arsip secara offline, IE misalnya bisa save sebuah halaman, begitu juga dengan browser lainnya, firefox, safari, opera, BB Browser dan lainnnya.

Tapi halaman itu hanya akan bisa dibaca di komputer yang dipakai nyimpan. Gimana kalau komputernya jauh, berabe khan.

Nah, google yang cerdas itu sudah punya chrome. Canggih, bisa buat sinkronisasi aktivitas di internet, tidak peduli password saja, tapi juga history dari aktivitas diseluruh device yang kita pakai, baik yang di laptop, tablet, komputer desktop maupun smartphone.

ProdukDalamNegeri com (19)

Ditambah dengan ekstensi tertentu akan lebih powerfull. Aku biasa pakai ekstensi ‘Pocket’ di google chrome buat simpan halaman atau artikel agar bisa dibaca secara offline. Dan hebatnya, artikel yang kita baca juga akan tersimpan secara cloud juga, tidak hanya offline.

Jadi kita pindah handset pun masih bisa membaca halaman website yang sudah tersimpan.

Ternyata Pocket kerjaanya nggak cuma ngesimpan doang loh. Pocket juga bisa mennyimpan dengan tampilan yang bersih, memilah sendiri, mana bagian artikel yang memang perlu dan mana yang tidak perlu.

Sungguh Chrome dengan ekstensi pocket sangat membantu. Tinggal klik pocket atau share (tablet dan smartphone) halaman website bakal tersimpan. Kapan perlu, bisa dibuka lagi.

Untuk yang pakai android, install saja Pocket (Reat It Later) lewat Play Store, daftar ke http://www.getpocket.com dan wuallaa, kini bisa simpan-simpan halaman website.

Asyik, gratis pula.( artikel by Mas Huda)

BIKIN WEBSITE TOKO ONLINE..GRATIS di : http://www.produkdalamnegeri.com

Mohon tinggalkan Komentar Anda di bawah ini. Terima kasih ! Salam Android