Kelebihan Android

Posted: Juni 10, 2012 in Kelebihan Android

Keterbukaan, Bebas pengembangan tanpa dikenakan biaya terhadap sistem karena berbasiskan Linux dan open source.

Arsitektur komponen dasar Android terinspirasi dari teknologi internet Mashup. Bagian dalam sebuah aplikasi dapat digunakan oleh aplikasilainnya, bahkan dapat diganti dengan komponen lain yang sesuai denganaplikasi yang dikembangkan.

Banyak dukungan service, kemudahan dalam menggunakan berbagaimacam layanan pada aplikasi seperti penggunaan layanan pencarianlokasi, database SQL, browser dan penggunaan peta.

Siklus hidup aplikasi diatur secara otomatis, setiap program terjaga antarasatu sama lain oleh berbagai lapisan keamanan, sehingga kerja sistem menjadi lebih stabil.

Dukungan grafis dan suarat terbaik, dengan adanya dukungan 2D grafis dan animasi yang di ilhami oleh Flash menyatu dalam 3D menggunakan OpenGL memungkinkan membuat aplikasi maupun game yang berbeda.

Portabilitas aplikasi, aplikasi dapat digunakan pada perangkat yang ada saat ini maupun yang akan datang. Semua program ditulis dengan menggunakan bahas pemrograman Java dan dieksekusi oleh mesin virtual Dalvik, sehingga kode program portabel antara ARM, X86, dan arsitekturlainnya.

image

Mohon tinggalkan Komentar Anda di bawah ini. Terima kasih ! Salam Android